Caracekterkini.net

Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel dengan Mudah

Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel – Sudah menjadi rahasia umum jika produk kartu seluler yang dikeluarkan Telkomsel memiliki tarif yang lebih mahal dibanding kartu asal provider lain. Tarif mahal itu mulai dari tarif untuk nelpon, SMS dan terutama data (internet). Namun karena jaringan milik Telkomsel terkenal sangat stabil dan kuat maka para pelanggan biasanya tetap setia menggunakannya. Beruntunglah kini ada kartu Sakti Telkomsel, sebuah kartu seluler dengan tawaran tarif yang murah.

Murahnya paket internet yang ditawarkan kartu Sakti Telkomsel misalnya kuota 1 GB hanya Rp.10.000 atau 3 GB cuma Rp.20.000 dan 8 GB tinggal membayar Rp.50.000 saja dengan masa aktif satu bulan. Kuota tersebut sudah termasuk kuota bonus di jaringan 4G yang maksimal bisa mencapai 5 GB. Lalu bagaimana untuk mendapatkan kartu Sakti Telkomsel ini? Setiap kartu Telkomsel khususnya kartu Simpati dan kartu As bisa saja itu merupakan kartu sakti. Namun sebelumnya kita harus tahu dulu cara cek kartu sakti dari kartu perdana Simpati atau kartu As yang dijual di konter pulsa.

Baca Juga:  Cara Mengubah Kuota Videomax Telkomsel Menjadi Kuota Reguler

Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel 2017

Cara Cek Kartu Sakti Telkomsel

Cara cek kartu sakti yang pertama, cari kartu Telkomsel yang memiliki prefix atau nomor awalan 0852 atau 0853 atau kalau kesulitan boleh dicoba memilih nomor awalan 0823. Kenapa harus memilih prefix tersebut? Karena nomor-nomor tersebut memiliki alamat IP (IP address) yang berbeda sendiri dari nomor-nomor lain. Atau bila memanfaatkan kartu Telkomsel yang sudah aktif, gunakan yang memiliki usia setidaknya 12 bulan.

Lebih tua tentunya lebih berpeluang dijadikan kartu Sakti sebab itu menunjukkan bahwa pengguna kartu tersebut cukup loyal. Kartu Telkomsel tersebut pun harus secara rutin diisi ulang pulsa dengan nominal setidaknya Rp.50.000 per bulan. Di kartu itu coba dicek dengan dial *363# dan bila muncul tawaran paket Promo misalnya 500 MB hanya Rp.7.000 atau 1,2GB hanya Rp.20.000 atau yang lainnya maka itu bisa menjadi tanda kartu Sakti.

Bila hendak membeli kartu perdana Telkomsel baru maka cari yang memiliki usia 4 – 5 bulan di konter pulsa tersebut. Sebelum membelinya, coba cek nomor tersebut di *369# kemudian pilih menu No.2 “Jual Pulsa Internet”. Setelah itu masukkan nomor Telkomsel yang akan dicek kemungkinan sebagai kartu Sakti lalu klik Kirim. Jika itu merupakan kartu Sakti maka biasanya akan ada tawaran paket “Super Promo Paket Internet” misalnya 1 GB/30 hari hanya Rp.10.000 dan sebagainya.

Baca Juga:  Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Atau Hotspot Wifi dengan Cepat